13 Mahasiswa PIAUD Lakukan Internship Program Unggulan di Edelweiss Day Spa

Klaten – (24/10/2022) “Terwujudnya Program Studi unggul yang menghasilkan Pendidik Anak Usia Dini Professional, Islami, dan berjiwa entrepreneurship berbasis teknologi informasi.” Demikian tersebut merupakan visi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAI Muhammadiyah Klaten. Sebanyak 13 mahasiswa PIAUD STAI Muhammadiyah Klaten lakukan internship di Edelweiss Day Spa, Jl. Bayangkara, No. 80, Tonggalan, Klaten Tengah. Pelepasan kegiatan internship ini dilakukan pada Hari Senin, 24 Oktober 2022 di lobby Edelweiss Day Spa.

Berdasarkan visi tersebut menunjukkan bahwa luaran Program Studi PIAUD tidak terbatas untuk menghasilkan tenaga pendidik saja, melainkan juga dapat berwirausaha juga salah satunya memiliki soft skill baby spa.

Naomi Fahma, M.Pd mewakili Pimpinan STAI Muhammadiyah Klaten mengatakan bahwa program Baby Spa ini merupakan program unggulan di Program Studi PIAUD STAI Muhammadiyah Klaten. “Secara khusus ini merupakan aplikasi dari mata kuliah dan program unggulan kampus, bekerja sama dengan Edelweiss Baby Spa diharapkan dapat menajamkan kompetensi layanan baby spa yang bermanfaat ntuk khalayak luas.” Ujar Naomi Fahma.

Senada dengan Naomi, kegiatan internship ini, selaku Owner Edelweiss Day Spa, Lusinta Agustina, S.S.T., M.Keb menyampaikan bahwa soft skill ini harapannya dapat diterapkan untuk semua pihak, “skill ini bisa diterapkan baik untuk diri, sekitar, juga peserta didik.” Ujar Lusinta. Beliau juga melanjutkan bahwa internship ini akan dilakukan sebanyak lima kali praktik. “Internship ini secara teknis akan dilakukan seminggu sekali, pada Hari Sabtu, yang akan dibagi menjadi dua shift, pagi dan siang.” Imbuhnya.

Day spa sendiri merupakan spa yang menawarkan berbagai layanan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan dan memberikan relaksasi terbaik. Sementara baby spa merupakan sebuah perawatan yang dibuat untuk merangsang stimulasi untuk bayi dalam rentang usia sampai dengan tiga tahun.

Kerja sama yang terjalin dengan Edelweiss Day Spa yang terwujud dalam kegiatan internship ini menegaskan STAI Muhammadiyah Klaten serius dalam mencetak pendidik unggul dan berperan nyata. Khususnya tidak mumpuni sebagai pendidik normatif, namun juga memiliki visi edupreneur unggul yang berperan nyata untuk masyarakat.