Perkuat Internal, BEM STAI Muhammadiyah Klaten Adakan LDK

Klaten – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Muhammadiyah Klaten mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh 20 peserta. Para peserta sendiri merupakan pengurus internal BEM sendiri. LDK yang bertajuk “Lead Your Self Before You Lead The World” ini diselenggarakan pada tanggal 15-17 Juli 2022 di Gedung Aula STAI Muhammadiyah Klaten dan Bumi Perkemahan Tirta Mulyo Kalikotes.

LDK ini sendiri merupakan program penguatan pemahaman kepemimpinan bagi pengurus internal BEM STAI Muhammadiyah Klaten. Kegiatan ini juga tidak lain bertujuan memperkuat jajaran internal pengurus BEM STAI Muhammadiyah Klaten.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan LDK ini, Agung Widodo, S.Pd., Eman Suherman, S.Pd.I., M.Pd., Dinda Agung Nugroho, S.Ag., serta Al-Faiz Muhammad, M.Ag.

Abdullah Hanif selaku Ketua Panitia LDK dalam sambutannya mengatakan, “Kepemimpinan BEM harus semakin maju dibandingkan periode kepengurusan sebelumnya. Apapun yang ada di BEM harus dikembangkan.”

Drs. H. Burhanuddin, M.PI selaku Wakil Ketua III STAI Muhammadiyah Klaten mengatakan, “Kepemimpinan itu dalam hal ini harus memiliki jiwa persyarikatan Muhammadiyah sehingga senafas dengan arah gerakan Muhammadiyah.”

STAI Muhammadiyah Klaten berperan nyata dalam mencetak generasi pendidik yang memiliki kontribusi secara maksimal bagi persyarikatan dan bangsa Indonesia.