Pembukaan Masta Resmi Dibuka! PDM Klaten: “STAIM Klaten Siap Bersaing!”

Klaten – (22/9/2022) Kegiatan Masa Ta’aruf STAI Muhammadiyah Klaten secara resmi dibuka. Kegiatan Masa Ta’aruf (Masta) ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (Osmaru). Adapun kegiatan Masta ini dilaksanakan pada tanggal 22-25 September 2022 Di Aula STAI Muhammadiyah Klaten.

Pembukaan Masa Ta`aruf (Masta) tahun 2022 dibawakan dengan konsep berbeda. Pembukaan Masta ini dibawakan dengan dua bahasa, yaitu dengan menggunakan Bahasa Arab oleh Hanik, sementara Bahasa Indonesia oleh Amel. Menariknya, pada pembukaan kali ini menampilkan pula performance secara ceremonial dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) MBS Klaten. TSPM Klaten dikenal publik sebagai ortom Muhammadiyah yang memiliki segudang prestasi di kancah nasional.

Angga Prasetyawan mewakili panitia Masta dalam sambutannya menyampaikan, “Tujuan diadakannya Masta adalah untuk mengenalkan lingkungan kemahasiswaan di STAI Muhammadiyah Klaten.” Angga juga menekankan bahwa STAI Muhammadiyah merupakan perguruan tinggi yang serius dalam melahirkan pendidik unggul berperan nyata. “Untuk itu, mari kita wujudkan kader Muhammadiyah yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual.” Lanjutnya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua STAI Muhammadiyah Klaten, bahwasa luaran STAI Muhammadiyah secara nyata berkontribusi untuk masyarakat. “Alumni kita sudah banyak menjadi guru, kepala sekolah, pimpinan ranting dan lain-lain. Untuk itu, jangan berhenti mencari ilmu di STAI Muhammadiyah Klaten.” Jelas Muriyanto M.Pd.I

Sementara guna meresmikan pembukaan acara Masta oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten (PDM), dalam hal ini diwakili oleh Drs. H. Suhud Eko Yuwono, M.Hum., beliau menyampaikan bahwa STAI Muhammadiyah Klaten senantiasa berkembang dari waktu ke waktu dan berperan nyata. Sehingga, penting untuk percaya diri dan membuka interaksi yang seluas-luasnya agar tetap kompetitif dan semakin dikenal luas. “Saya ingin STAI Muhammadiyah Klaten ikut duduk bersama perguruan tinggi lain dengan mengikuti berbagai macam lomba dan mampu menjadi perguruan tinggi yang kompetetif serta percaya diri agar kampus kita berani bersaing dengan dunia luar.” Jelasnya.

Kegiatan Masta ini digelar oleh Tim Panitia Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STAI Muhammadiyah Klaten dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Humas Masta:
Alifah Novia Rahmadania
Febriyani
Ferdy Maryanto