IMM STAI Muhammadiyah Klaten Adakan Diskusi Rutin Berperan Nyata Membangun Peradaban

Klaten – (22/07/2022) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STAI Muhammadiyah Klaten adakan diskusi rutin setiap pekan. Diskusi rutin setiap pekan ini diikuti oleh para dosen dan mahasiswa STAI Muhammadiyah Klaten. Kegiatan diskusi pekan ini bertajuk Islam dan Tradisi Jawa yang dibawakan oleh Ridwan Maulana Safi’i pada Jum’at (22/7).

Kegiatan diskusi ini merupakan salah satu kegiatan mahasiswa STAI Muhammadiyah Klaten yang diinisasi oleh PK IMM STAI Muhammadiyah Klaten. Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah membudayakan nalar kritis dan ilmiah, sehingga dapat membangun SDM mahasiswa yang berkualitas, bernalar kritis dan memiliki semangat kontributif terhadap keadaan dan tantangan zaman.

Ridwan Maulana mengatakan, “Islam dan tradisi kebudayaan yang berkembang saat ini tidak lepas dari pengaruh penyebaran Islam di nusantara, maka dari itu kita sebagai pemuda harus melestarikan budaya yang ada sekarang, sejauh budaya itu tidak bertentangan dengan syari’at Islam.”

Kegiatan diskusi rutin setiap pekan ini ditujukan untuk umum, sehingga setiap pekan sangat terbuka untuk semua kalangan hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga merupakan sebentuk komitmen STAI Muhammadiyah Klaten yang berperan nyata dalam mencetak generasi pendidik yang memiliki kontribusi secara maksimal bagi persyarikatan dan bangsa Indonesia.