Pimpinan STAI Muhammadiyah Klaten Tegaskan Komitmen Catur Dharma Pendidikan Tinggi Muhammadiyah

Klaten – (18/07/2022) Pimpinan STAI Muhammadiyah Klaten tegaskan komitmen catur dharma pendidikan tinggi. Hal ini ditegaskan dalam kegiatan sosialisasi Penilaian Angka Kredit (PAK) yang diikuti oleh civitas akademika STAI Muhammadiyah Klateh. Para peserta sendiri merupakan para dosen STAI Muhammadiyah Klaten. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam tajuk Pengajian Bulanan Dosen dan Karyawan pada tanggal 18 setiap bulannya. Adapun sosialisasi PAK ini disampaikan oleh Sri Handayani, S.Ag., M.Pd.I selaku Wakil Ketua II STAI Muhammadiyah Klaten.

Angka Kredit dosen adalah satuan nilai dari tiap butir kegiatan yang harus dicapai dosen. Angka Kredit dosen juga merupakan satuan nilai dari tiap butir kegiatan dan/atau akumulasi nilai butir-butir kegiatan yang harus dicapai oleh seorang Dosen dalam rangka pembinaan karier kepangkatan dan jabatan.

Sri Handayani mengatakan, “Dalam rangka memenuhi angka kredit dosen semestinya jangan ditunda-tunda. Belum tentu dikerjakan pada hari yang sempit akan menyempurnakan berkas administrasi yang dibutuhkan.”

Sri Handayani juga menegaskan bahwa dosen harus memegang komitmen penuh dalam memegang Catur Dharma Pendidikan Tinggi Muhammadiyah. Catur Dharma Pendidikan Tinggi Muhammadiyah tersebut yakni Pembinaan bidang keimanan dan akhlakul karimah; Penyelenggaraan pengembangan pendidikan dan pengajaran; Penyelenggaran penelitian dalam rangka pengembangan kebudayaan khususnya ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, dan seni serta meningkatkan dan memperdalam penelitian ilmu agama Islam sebagai upaya mendapatkan kebenaran untuk diamalkan; Serta penyelenggaraan pengabdian pada masyarakat.