SEJARAH

Our Sejarah

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah badan organisasi tertinggi dalam sebuah Universitas, Institut, Politeknik, ataupun Sekolah Tinggi dan memiliki landasan hukum berdasarkan KEPMEN No. 155. Keberadaan BEM disebuah Sekolah Tinggi sangatlah fungsional, baik untuk pihak kampus sendiri ataupun untuk UKM berserta civitas akademika Sekolah Tinggi tersebut.

Dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten kami menjadikan satu organisasi yang mengutamakan musyawarah dan mufakat serta menjadikan wadah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten mengembangkan diri baik dari ilmu teknologi, pengetahuan, sosial maupun dalam bidang keagamaan.

Sejarah BEM mencerminkan peran pentingnya dalam kehidupan mahasiswa di perguruan tinggi. BEM telah menjadi wadah mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan dan perubahan yang berkaitan dengan kehidupan kampus. Selain itu, BEM juga berperan sebagai jembatan komunikasi antara mahasiswa, pihak administrasi kampus, dan masyarakat sekitar.

Di STAIM Klaten, BEM memiliki peran yang sangat signifikan. Mereka menjalankan prinsip musyawarah dan mufakat dengan sungguh-sungguh, menjadikan demokrasi sebagai pondasi utama dalam berbagai keputusan dan kebijakan yang memengaruhi mahasiswa dan lingkungan kampus. BEM juga menjadi motor penggerak di berbagai kegiatan, baik akademik, sosial, maupun budaya, yang membantu melengkapi pengalaman mahasiswa di luar ruang kelas.

Sejarah panjang BEM mencerminkan semangat mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan dan perubahan di lingkungan kampus mereka. BEM menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar berorganisasi, mengasah keterampilan kepemimpinan, dan memperluas wawasan mereka di berbagai aspek kehidupan. Peran BEM tidak hanya berdampak pada kehidupan kampus, tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi individu yang tanggap, berwawasan luas, dan aktif dalam masyarakat setelah mereka lulus.

Di banyak perguruan tinggi, BEM menjadi pilar utama dalam mengoordinasikan berbagai aktivitas dan aspirasi mahasiswa. Mereka memiliki peran penting dalam menjaga kepentingan mahasiswa dan menjadi suara mereka dalam berbagai isu yang berkaitan dengan kehidupan kampus. Melalui sejarah yang kaya, BEM terus menjalankan peran pentingnya dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperjuangkan hak-hak mahasiswa, dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

FUNGSI

Fungsi BEM

Keberadaan BEM disebuah Sekolah Tinggi sangatlah fungsional, baik untuk pihak kampus sendiri ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) beserta civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Klaten. Berikut fungsi keberadaan Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Sekolah Tinggi:

berperan sebagai penampung dan penyalur aspirasi atau keinginan Mahasiswa

jika terdapat Mahasiswa yang mempunyai permasalahan kesulitan membayar SPP/penangguhan, permasalahan akadenik, transparasi, pendanaan kemahasiswaan dan peran lembaga dalam memperjuangkan hak-hak Mahasiswa

menjadi tempat berkordinasi dan komunikasi berbagai krprntingan UKM dan jembatan antara aspirasi Mahasiswa dengan pihak Rektorat.

VISI MISI

VISI DAN MISI BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAIM) PERIODE 2023/2024
A. VISI

Menjadikan BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Klaten sebagai lembaga yang interaktif kepada mahasiswa dan masyarakat untuk bersinergi dalam menciptakan inovasi.

B. MISI

1. Membangun internal berlandaskan kekeluargaan dan bernafaskan profesionalisme.

2. Menguatkan media aspirasi untuk melayani mahasiswa dan masyarakat secara solutif.

3. Terwujudnya Badan Eksekutif Mahasiswa yang aktif dan aspiratif.

STRUKTUR

Our hard working team

Hugosplay Slot Gacor Slot Demo Rtp Slot Sbobet https://www.liceoerika.edu.co/ https://smatag45.net/ https://kwardariau.org/ Hugosplay Fixislot Mitosplay Vittonplay https://www.normalbetting88.biz/ Slot Thailand Slot88 https://ipbu.ac.id/ https://itbb.ac.id/ https://itsn.ac.id/ https://staipibdg.ac.id/ https://ubinus.ac.id/ https://undig.ac.id/ https://ungm.ac.id/ https://unhamka.ac.id/ https://unindira.ac.id/ https://universitas-djuanda.ac.id/ https://unpai.ac.id/ https://unpan.ac.id/ https://pempus.urungdora.desa.id/includes/ https://perpus.urungdora.desa.id/includes/ https://diskus.urungdora.desa.id/includes/ https://stikes.urungdora.desa.id/includes/ https://lines.urungdora.desa.id/includes/ https://pempus.urungdora.desa.id/products/ https://perpus.urungdora.desa.id/products/ https://diskus.urungdora.desa.id/products/ https://stikes.urungdora.desa.id/products/ https://lines.urungdora.desa.id/products/ https://68.183.187.103/ https://167.71.208.96/ https://165.232.75.152/ https://209.97.190.148/ https://64.23.202.161/ https://smm.stu.cn.ua/formulir/sigacor/