• 34Âșc, Sunny
  • Tuesday, 18th June, 2019

STAI Muhammadiyah Klaten Jalin Kerja sama Internasional dengan Perguruan Tinggi Malaysia

KLATEN (27/11/23) - STAI Muhammadiyah Klaten menjalin kerja sama internasional dengan salah satu perguruan tinggi Malaysia. Kerja sama antar perguruan tinggi ini merupakan kerja sama bersama 73 perguruan tinggi se-Jawa Tengah di bawah lingkungan Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah X Jawa Tengah dengan Universitas Sultan Zainal Abidin, Trengganu, Malaysia.

Adapun kegiatan dikemas dalam tajuk penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan Seminar Internasional dengan tema "Peta Jalan Perguruan Tinggi Islam di Indonesia".

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin-Selasa, 20-21 November 2023 di Universitas Wahid Hasyim Semarang. Profesor Dato` Dr. Fadzli bin Adam selaku Vice Chancellor Unisza dalam sambutannya menyebut bahwa nota kesepahaman ini hendaknya dapat dimaksimalkan dengan baik. "Kerja sama yang dijalin ini dapat kita aplikasikan dengan pertukaran mahasiswa, dosen hingga penelitian bersama. MoU ini jangan sampai menjadi sleeping MoU", tuturnya.

Adapun Muriyanto, M.Pd.I selaku Ketua STAI Muhammadiyah Klaten menyambut penandatanganan ini dengan respon positif sebagai perkembangan signifikan STAI Muhammadiyah Klaten. "STAI Muhammadiyah Klaten akan memanfaatkan kerja sama internasional ini dengan baik, sebagai bukti perkembangan dan sikap yang terus berbenah menuju perguruan tinggi yang semakin baik dan berkemajuan." jelas Muriyanto saat dihubungi Humas.

STAI Muhammadiyah Klaten sendiri turut serta dalam kegiatan ini yang diwakili oleh Muriyanto, M.Pd.I selaku Ketua STAI Muhammadiyah Klaten, Sulistiono Shalladin Albany, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam STAI Muhammadiyah Klaten, serta Al-Faiz Muhammad, M.Ag selaku Humas STAI Muhammadiyah Klaten.

Follow Us